Cara dan Kebiasaan untuk Memancing Kehamilan Bagi Pasangan yang Baru Menikah

Foto oleh Leah Kelley dari Pexels

Cara dan kebiasaan untuk memancing kehamilan bagi pasangan yang baru menikah sangat cocok buat pasangan yang baru menikah dan siap untuk hamil. Dalam kehidupan berkeluarga baru momen kehamilan adalah momen yang paling ditunggu-tunggu buat pasangan yang baru menikah. Meskipun siklus calon ibu hamil memiliki peran terbesar dalam memancing kehamilan terdapat ada beberapa cara dan kebiasaan yang dilakukan untuk membantu meningkatkan peluang Anda agar cepat hamil. Berikut beberapa tips dari para ahli untuk Anda.

Pemeriksaan Prakonsepsi

Setelah lolos dari pertanyaan “Kapan Nikah ?” dari keluarga dan teman-teman, Tantangan pertama bagi pasangan yang baru menikah adalah pertanyaan “Kapan Punya Anak ?” hehe namanya juga manusia sebagai makhluk sosial yang tidak lepas dari pertanyaan-pertanyaan dari orang lain mungkin setelah anak pertama lahir muncul pertanyaan selanjutnya “Kapan Si Kakak punya Adek ?” ya begitulah sampai seterusnya. Kembali ke pembahasan sebelum Anda mencoba untuk memulai program hamil tips pertama adalah persetujuan antara suami dan istri untuk memulai program hamil, selanjutnya konsultasikan ke dokter kandungan kepercayaan Anda untuk memperoleh informasi lengkap tentang kondisi pasangan seperti kondisi kesuburan dll. Setelah pemeriksaan dokter biasanya akan memberikan vitamin agar cepat hamil berupa vitamin prenatal yang mengandung asam folat  yang membantu melindungi terhadap risiko bayi cacat lahir seperti spina bifida. Asam folat bekerja selama tahap awal kehamilan jadi pastikan Anda mendapatkan asam folat yang cukup bahkan sebelum Anda hamil dan tetap jaga jenis makanan agar cepat hamil.

Menurut Paula Hillard MD seorang profesor kebidanan dan kandungan dari Universitas Stanford untuk melakukan siklus ini sebelum Anda mulai mencoba, “Jika Anda memiliki masalah medis yang mendasarinya, masalah tersebut perlu diatasi sebelum Anda bisa hamil dengan aman”.

Kenali Siklus Anda

Apakah Anda sudah mengetahui tentang siklus menstruasi Anda ? ini sangat penting untuk membantu Anda mengetahui kapan Anda paling  subur, dengan mengetahui waktu subur Anda ini akan sangat membantu untuk meningkatkan peluang untuk cepat hamil.

Feather photo created by freepik – www.freepik.com

Ini membantu untuk menyadari tanda-tanda ovulasi, seperti perubahan lendir serviks Anda. Biasanya menjadi tipis dan licin saat Anda paling subur. Beberapa wanita juga merasakan nyeri satu sisi.

Kit prediksi ovulasi juga dapat membantu Anda memprediksi waktu terbaik untuk hamil, kata James Goldfarb, MD, direktur layanan infertilitas di Klinik Cleveland di Cleveland. Mereka tidak hanya dapat membantu meyakinkan Anda bahwa Anda sedang berovulasi, “jika Anda melakukan hubungan seks yang jarang, ini memberi tahu Anda kapan harus meningkatkan kesempatan Anda untuk hamil,” katanya.

Posisi Berhubungan Terbaik untuk Hamil

Banyak mitos yang bertebaran di Internet tentang posisi berhubungan agar cepat hamil percayalah itu hanyalah sebuah mitos. Tidak ada bukti ilmiah yang mengatakan bahwa posisi misionaris lebih baik dari pada wanita yang berada di atas dalam hal memaksimalkan peluang Anda untuk memiliki momongan.

Namun beberapa posisi yang menentang gravitasi seperti duduk atau berdiri selama berhubungan dapat mencegah sperma untuk melakukan perjalanan ke hulu.

Biasakan tetap di tempat tidur setelah berhubungan intim.

Mungkin Anda pernah mendengar ungkapan ini “ berbaring di tempat tidur dengan kaki di udara setelah berhubungan seks untuk meningkatkan peluang hamil.” Faktanya itu tidak sepenuhnya benar. Saran yang bagus adalah biasakan untuk tetap berbaring di tempat tidur kira-kira 10 sampai 15 menit setelah berhubungan sex, ini tidak membutuhkan Anda untuk mengangkat kaki ke Udara.

Makanan agar cepat hamil

Cara terbaik untuk meningkatkan peluang Anda untuk hamil adalah dengan mendapatkan manfaat dari makanan sehat seperti kacang – kacangan dan buah buahan, mengonsumsi kacang  hijau buat pria dapat memberikan efek sel sperma yang sehat.

Mengonsumsi Brokoli, Bayam, dan sayuran berdaun gelap lainnya  yang kaya akan kandungan asam folat, vitamin B yang dapat meningkatkan kesuburan. Biasakan untuk sering konsumsi sayuran hijau bersama dengan pasangan Anda.

Vitamin agar  cepat hamil

Mengkonsumsi vitamin juga sangat penting untuk menunjang program hamil Anda. Dengan mongonsumsi vitamin, makan serta pola kebiasaan sehat dapat memperbesar peluang Anda untuk hamil. Propolis yang merupakan salah satu produk lebah dapat menjadi solusi untuk Anda yang sedang program hamil. Hasil penelitian dari Universitas Damanhour Mesir, menyebutkan bahwa produk dari lebah dapat meningkatkan kesuburan, imunitas, dan kebutuhan nutrisi tubuh secara keseluruhan. Sebuah penelitian dari Ain Shams University, Mesir yang dilakukan kepada perempuan dengan endometriosis ditemukan bahwa dengan mengonsumsi bee propolis dua kali sehari menghasilkan peluang 40% lebih besar untuk hamil setelah 9 bulan. Produk propolis ini dapat dengan mudah ditemukan di pasaran namun pastikan sekali lagi bahwa produk yang Anda beli adalah Asli. Anda juga dapat melakukan pemesanan Propolis langsung melalui Whatsapp di Nomor +62895 6343 18298 atau melalui akun instagram @beeproidn

Demikianlah cara-cara dan kebiasaan yang bisa dilakukan untuk cepat hamil, tetap semangat dan tetap berusaha, semoga pasangan yang belum memiliki momongan disegerakan untuk memiliki momongan. Aamin.

Alamat

Jl. Pabongkaya 2 Kel. Laikang
Kec. Biringkanaya Kota Makassar
Provinsi Sulawesi Selatan – Indonesia